Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Tuesday, July 1, 2014

Tips Agar Ibu Cepat Pulih Usai Melahirkan

Ketika baru saja melahirkan tentunya para ibu kehabisan tenaga, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit tips agar ibu cepat pulih usai melahirkan. Setiap ibu yang baru saja melahirkan tentunya memasuki awal kehidupan yang baru. Semua ibu pasti menginginkan yang terbaik bagi buah hatinya, salah satunya adalah dengan memberikan ASI pada buah hatinya. Namun setelah proses melahirkan para ibu pasti akan merasakan kelelahan yang luar biasa, karena pada saat melahirkan sang bunda menghabiskan hampir seluruh tenaganya. Banyak ibu yang karena kelelahan menjadi telat atau malas memberi ASI kepada buah hatinya.


Oleh karena itu, untuk menghindari hal itu kami akan berbagi tips agar ibu cepat pulih usai melahirkan, berikt ini:


• Asupan makanan – untuk mempercepat pemulihan, tentu saja sang ibu harus memperhatikan asupan makanan yang dia konsumsi sehari-harinya. Terlebih karena sang ibu harus memberikan ASI kepada sang buah hati. Oleh karena itu asupan makanan merupakan hal yang paling penting bagi ibu yang baru saja melahirkan. Asupan makanan yang dikonsumsi oleh sang ibu tentunya harus yang mempunyai gizi tinggi, namun walaupun harus mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi, asupan makanan sang ibu yang baru saja melahirkan masih harus yang lembut dan mudah dicerna, salah satunya adalah sup, semur, bubur dan tentunya nasi yang tidak terlalu keras.
• Air Putih – mengkonsumsi air putih yang banyak memang sangat dianjurkan untuk hidup sehat. Oleh karena itu, asupan air putih harus tetap di jaga oleh ibu hamil minimalnya 8 gelas dalam satu hari.
• Istirahat yang cukup - pada saat baru memilik bayi, tentu istirahat sang ibu akan sedikit terganggu. Oleh karena itu, anda harus berusaha agar waktu istirahat anda cukup, karena pada saat sedang beristirahat proses metabolisme dan pencernaan berlangsung. Dengan istirahat yang cukup, sang ibu dapat pulih dengan cepat karena kelelahannya pada saat melahirkan.

Itulah beberapa tips agar ibu cepat pulih usai melahirkan, semoga informasi pasca kehamilan diatas dapat membantu para ibu muda yang sedang bergembira atas kelahiran anaknya.



Tips Agar Ibu Cepat Pulih Usai Melahirkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment