Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Thursday, July 3, 2014

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh

Orang tua jaman dahulu sering terlihat mengosokan daun sirih di giginya atau yang disebut menyepah, namun manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh ini ternyata bukan hanya untuk digunakan sebagai pemutih gigi pada jaman dahulu. Manfaat yang dimiliki oleh daun sirih itu sendiri memang cukup banyak, khususnya untuk kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu, tidak sedikit perusahaan obat-obatan yang menggunakan daun sirih sebagai ramuan untuk produknya.


Daun yang mempunyai nama latin Piper Betle ini memang menjadi santapan sehari-hari orang tua jaman dahulu, karena dipercaya dapat memutihkan dan juga menguatkan gigi agar tidak mudah berlubang. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh yang ternyata cukup banyak.

Langsung saja kita lihat bersama manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh di bawah ini :


• Untuk membersihkan mata – Daun sirih dapat membantu untuk membersihkan kotoran yang terdapat di dalam kelopak mata. Caranya cukup dengan merebus 6 lembar daun sirih dengan satu gelas air, setelah itu dinginkan dan dapat anda gunakan untuk mencuci mata. Sangat cocok untuk mengatasi mata merah dan gatal.
• Mengatasi Diare – ternyata bukan hanya daun jambu yang dapat digunakan untuk mengatasi diare, daun sirih juga dapat digunakan untuk mengatasi diare. Caranya anda persiapkan 6 buah merica, satu sendok makan minyak goreng, dan 6 lembar daun sirih. Ketiga bahan tersebut ditumbuk dan dicampurkan, kemudian dioleskan pada perut.
• Menyembuhkan bronchitis – radang paru-paru memang terkadang sulit sembuh, namun ternyata daun sirih dapat membantu proses penyembuhan bronchitis. Siapkan 7 lembar daun sirih kemudian dihaluskan, tambahkan dengan 1 buah gula batu dan rebus menggunakan 2 gelas air sehingga tersisa 1 gelas saja. Hasil rebusan itu di saring dan diminum 3 kali dalam sehari dengan dosis 3 sendok makan saja.
• Mengatasi keputihan – hampir setiap wanita pasti pernah mengalami keputihan, dan rasanya pasti sangat tidak nyaman. Untuk mengatasinya anda dapat menggunakan daun sirih yang sudah terkenal dapat membantu masalah pada organ intim kewanitaan ini. Caranya 10 helai daun sirih direbus bersama 2 ½ air hingga mendidih, kemudian dinginkan. Setelah itu dapat anda gunakan untuk membersihkan organ intim kewanitaan anda.

Itulah beberapa manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh, semoga artikel kesehatan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.



Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment