Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Saturday, July 5, 2014

Tips Mudah Mempertajam Daya Ingat Otak

Terkadang karena kepadatan aktifitas yang kita jalani kita sering gampang sekali lupa akan sesuatu, jika anda memang seperti itu kami akan berbagi tips mudah mempertajam daya ingat otak. Daya ingat tentunya sangat penting ketika anda menjalankan aktifitas, dengan daya ingat yang lebih baik anda akan semakin mudah dan lebih baik ketika sedang menjalankan aktifitas.

Tips Mudah Mempertajam Daya Ingat Otak

Mempunyai daya ingat yang tajam biasanya juga disebut sebagai otak yang cerdas. Bahkan sekarang ini sudah banyak nutrisi-nutrisi yang dihadirkan pada susu formula untuk para bayi dan balita. Hal itu tidak lain adalah untuk membantu mempertajam daya ingat otak sedari kecil.

Dan berikut ini adalah tips mudah mempertajam daya ingat otak ini

  • Nutrisi atau makanan otak – seperti yang sudah kita bahas diatas, nutrisi yang dibutuhkan otak sangat baik untuk menambah cerdas otak anda. Nutrisi atau makanan untuk otak biasanya terkandung di dalam berbagai sayuran-sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan sayurang hijau lainnya. Selain sayuran hijau ternyata dalam ikan juga mengandung cukup banyak nutrisi yang cukup baik untuk mempertajam daya ingat otak anda, khususnya berbagai ikan laut, ikan salmon, kepala ikan kakap, dan lain sebagainya.
  • Senam otak – ternyata selain senam untuk tubuh, ada juga senam otak. Senam otak ini sangat baik dilakukan secara teratur, walaupun aktifitas anda cukup padat. Luangkan sedikit waktu untuk melakukan senam otak. Senam otak ini dapat anda lakukan dengan membuat pertanyaan ringan yang harus anda jawab sendiri, seperti menyebutkan 10 barang yang terdapat di dapur, 10 benda yang ada di kamar tidur, atau benda-benda di ruangan yang lainnya.
  • TTS – ternyata teka-teki silang yang biasanya kita temukan di Koran atau Majalah dapat membantu mempertajam daya ingat otak anda. Dengan mengisi teka-teki silang lebih sering. Hal ini tentunya menambah wawasan dan juga melatih daya ingat anda.
  • Olahraga – kita sering mendengar didalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang sehat juga. Oleh karena itu agar daya ingat kita lebih bagus lagi, sangat disarankan anda rutin melakukan olahraga untuk memperlancar peredaran darah dalam tubuh anda.
Itulah beberapa tips mudah mempertajam daya ingat otak, semoga informasi kesehatan diatas dapat membantu anda mendapatkan otak yang lebih cerdas.



Tips Mudah Mempertajam Daya Ingat Otak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment