Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Sunday, June 29, 2014

Bahaya Tidak Berkeringat Bagi Kesehatan Tubuh

Ketika seseorang tidak berkeringat hal itu merupakan salah satu kegiatan yang tidak biasa dan tentunya akan menjadi cukup bahaya tidak berkeringat bagi kesehatan tubuh. Berkeringat memang merupakan salah satu system ekskresi yang terjadi dalam tubuh setiap manusia. Oleh karena itu orang yang tidak berkeringat cenderung lebih sering sakit dan mempunyai daya tahan tubuh yang lemah. Seperti yang kita ketahui system ekskresi dalam tubuh manusia mempunyai peranan yang sangat penting. Selain berkeringat melalui pori-pori kulit, system ekskresi ini juga dilakukan oleh ginjal, paru-paru, hati dan juga usus.


Seperti yang kita ketahui bersama system ekskresi dalam tubuh kita mempunyai fungsi untuk membuang zat-zat sisa dan racun dalam tubuh kita. Dengan melihat sangat penting dari fungsi ekskresi dalam tubuh tentunya bagi orang yang terbiasa tidak berkeringat pun mempunyai bahaya yang cukup besar. Sekarang ini dengan semakin banyaknya kemajuan teknologi membuat orang malas berkeringat. Bagi anda yang kesehariannya bekerja di ruangan yang mempunyai AC, menggunakan mobil yang mempunyai AC tentunya akan lebih jarang berkeringat. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang bahaya tidak berkeringat bagi kesehatan tubuh.

Langsung saja kita lihat beberapa bahaya tidak berkeringa bagi kesehatan tubuh dibawah ini :

  • Menumpuk racun – seperti yang sudah kita bicarakan tadi sebelumnya, proses berkeringat adalah proses membuang zat sisa yang nantinya akan menjadi racun dalam tubuh. Jika jarang berkeringat, tentu saja racun yang terdapat pada tubuh kita akan terus bertumpuk.
  • Suhu tubuh tidak seimbang – ketika kita berkeringat suhu di dalam tubuh kita tentu akan lebih panas. Namun setelah kita selesai berkeringat suhu tubuh kita akan kembali seimbang. Setelah berkeringat anda akan terasa lebih bugar dan fresh.
  • Menurunkan system imun – ketika kita berkeringat, hal ini akan memicu tubuh anda untuk menghasilkan sel darah putih yang berguna untuk daya tahan tubuh terhadap bakteri dan kuman. Tentunya anda sudah dapat membayangkan jika produksi sel darah putih dalam tubuh kita menjadi berkurang karena jarang berkeringat.
  • Berat badan berlebih – berkeringat menandakan tubuh kita sedang membakar kalori. Jika anda jarang berkeringat dapat dipastikan kalori dalam tubuh anda akan terus menumpuk dan menyebabkan berat badan anda berlebih.
Setelah membaca beberapa bahaya diatas, kami menyarankan anda untuk terus berkeringat. Jika kondisi pekerjaan anda memang tidak berkeringat karena factor suhu ruangan, anda harus menyempatkan diri untuk rajin berolahraga. Semoga artikel kesehatan tentang bahaya tidak berkeringat bagi kesehatan tubuh di atas dapat bermanfaat bagi semuanya.



Bahaya Tidak Berkeringat Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment