Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Wednesday, December 11, 2013

Pengalaman Cara Mencairkan JAMSOSTEK Cikarang

Pengalaman Cara Mencairkan JAMSOSTEK Cikarang - hari ini saya akan berbagi pengalaman saat mencairkan dana jamsostek. Saya datang ke gedung jamsostek jam 9:00wib di gedung jamsostek cikarang langsung menuju resepsionist dan mengeluarkan segala bentuk persyaratan hingga akhirnya mendapat nomor antrian 126.

mencairkan jamsostek tanpa paklaring

Berdasarkan pertimbangan dan kalkulasi saya, nomor antrian 126 ini bagian saya sekitar jam 13:00wib. Akhirnya saya memutuskan pulang kerumah dahulu.

Pengalaman Cara Mencairkan JAMSOSTEK Cikarang

mencairkan jamsostek kartu hilang

Selepas shalat dzuhur dan mendengarkan kumpulan lagu terbaru indonesia romantis, saya bergegas ke jamsostek cikarang dan betapa kaget ternyata nomor antrian yang sedang di panggil baru nomor 54. mmmhh sepertinya saya harus pulang lagi ke rumah, karena berdasarkan diskusi dengan security jamsostek nomor antrian saya mungkin sekitar jam 15:30wib.

mencairkan jamsostek tanpa kartu

Hal ini sangat menyita waktu saya melakukan hal lain yang lebih bermanfaat. Padahal dana yang mau saya ambil di jamsostek itu adalah milik saya, bukan mau pinjam uang ke jamsostek, bukan mau minta dana di jamsostek, TAPI ini uang saya yang dipotong setiap bulannya saat masih bekerja sebagai karyawan di pabrik dari tahun 2003 sampai tahun 2014.

mencairkan jamsostek sebelum 5 tahun

Pengalaman saya Mencairkan JAMSOSTEK Cikarang bertolak belakang dengan memo resmi Seperti di kutip dari situs www.jamsostek.co.id :

Proses Klaim Jamsostek Hanya 15 Menit

PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Jatim yang akan berganti menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan pada 1 Januari tahun 2014 mendatang, bertekad siap mewujudkan pelayanan prima yang berstandar internasional.
Kepala Pemasaran Wilayah PT Jamsostek Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, I Nyoman Mastera mengatakan, saat ini PT Jamsostek sudah melakukan pelayanan prima di beberapa kantor cabang Jamsostek. Harapannya ke depan, pelayanan prima akan dilakukan secara keseluruhan di kantor cabang.
‘Pelayanan prima, dalam hal ini, memberikan pelayanan ketepatan waktu kepada masyarakat secara serentak. Artinya, tidak ada perbedaan waktu dalam memberikan pelayanan dimanapun berada, baik di Bali, Kupang maupun di Jawa.
Semuanya sama,’ ujarnya. Teknis pelayanan optimal, menyangkut pelayanan kecepatan waktu, dari yang sebelumnya pengurusan klaim membutuhkan waktu sehari, mungkin bisa diselesaikan 15 menit,” ujarnya, Jum;at (6/12)
Dalam transformasi PT Jamsostek menjadi BPJS Ketenagakerjaan, terdapat lima perubahan yang mendasar. Pertama, perubahan badan hukum organisasi dari BUMN menjadi badan hukum publik.
Kedua, perubahan perlakuan keuangan pada badan penyelenggara, baik dalam hal pemisahan aset badan penyelenggara dan peserta maupun sistem pelaporan keuangan.
Ketiga, perubahan cakupan kepesertaan wajib dari tenaga kerja formal menjadi perlindungan untuk seluruh tenaga kerja.
Keempat, perubahan pengalihan wewenang pelaksanaan inspeksi kepatuhan kepesertaan dalam sistem penegakan hukum (law enforcement) dari kementerian tenaga kerja kepada badan penyelenggara dalam hal ini BPJS Ketenagakerjaan.
Kelima, perubahan manfaat dari Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK), menjadi JHT, JK, JKK, Pensiun
Ditambahkan, sampai dengan Desember 2013, Kanwil Jatim Bali Nusra telah memiliki 20 Kantor Cabang dan 11 Kantor Cabang Pembantu. Selain itu telah bekerjasama dengan bank BRI untuk menjadi JSPO guna memaksimalkan pelayanan. (nva)

mencairkan jamsostek tanpa surat pengalaman kerja

mencairkan jamsostek di kota lain

mencairkan jamsostek diwakilkan


Namun pada kenyataannya cukup lama menunggu karena antrian yang cukup panjang saat pengambilan nomor urut. Semoga Pengalaman Cara Mencairkan JAMSOSTEK Cikarang saya memberi pencerahan untuk anda yang akan mengambil dana jamsostek. Baca juga artikel saya selanjutnya tentang Contoh Ucapan Selamat Hari Ibu Tanggal 23.



Pengalaman Cara Mencairkan JAMSOSTEK Cikarang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Peluang Usaha

0 comments:

Post a Comment