Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Wednesday, August 6, 2014

Flek Coklat Saat Hamil Muda

Keluarnya flek coklat saat hamil muda terkadang dianggap wajar, namun anda harus memastikan bahwa tidak terjadi sesuatu yang dapat membahayakan kehamilan anda. Terjadinya flek coklat atau yang disebut dengan spotting ini biasanya disertai dengan keluarnya pendarahan. Sebaiknya anda waspada dengan gejala tersebut yang dikhawatirkan merupakan tanda-tanda keguguran.

Flek Coklat Saat Hamil Muda

Jika anda mengalami pendarahan yang cukup banyak dan terjadi pada kurun waktu sau hari, sebaiknya anda segera menangani hal tersebut pada ahli medis untuk mendapatkan penanganan khusus. Flek coklat tersebut termasuk dalam kategori aman apabila tidak disertai dengan pendaraha dengan volume yang cukup banyak. Untuk jenis flek darah yang normal biasanya hanya terjadi dalam kurun waktu satu hari saja.

Perlu anda ketahui, bahwa keluarnya flek coklat saat hamil muda ini berbeda-beda dan dogolongkan sesuai dengan usia kehamilan


Jika terjadi flek coklat saat hamil muda, hal tersebut dikarenakan terjadinya pelekatan sel telur yang sedang dibuahi oleh dinding rahim, hal ini termasuk dalam gejala yang normal jika flek yang keluar tidak terlalu banyak.

Sedangkan jika gejala yang lebih dari flek, yaitu terjadi karena infeksi yang disebabkan karena area kewanitaan dan juga mulut rahim sangat sensitif ketika terjadi peradangan sehingga dapat menyebabkan terjadinya pendarahan. Hal inilah yang dapat membahayakan kehamilan anda dan harus segera ditangani oleh bidan maupun dokter kehamilan untuk mencegah hal-hal yang dapat berakibat buruk bagi kehamilan.

Keluarnya flek juga bisa disebabkan karena hubungan suami istri ketika hamil muda sehingga mulut rahim menjadi lebih lunak dan dapat menimbulkan pendarahan kecil atau flek. Penyebab keluarnya flek bisa juga karena perubahan hormon pada awal kehamilan, yang menandai bahwa terjadinya kehamilan pada minggu awal terjadinya kehamilan tersebut.

Yang harus anda waspadai adalah jika terjadinya pendarahan disertai rasa sakit dibagian perut yang disebabkan karena keguguran. Hal tersebut tentunya harus mendapatkan penanganan khusus. Demikianlah informasi mengenai flek coklat saat hamil muda dalam artikel diatas. Semoga info kesehatan ini dapat bermanfaat untuk anda semua.



Flek Coklat Saat Hamil Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment