Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Sunday, July 13, 2014

Tips Untuk Membedakan Handphone Samsung Asli Dan Replika

Terakhir belakangan ini banyak beredar smartphone Samsung yang palsu atau lebih dikenal dengan sebutan replika, jika anda memang berniat untuk membeli smartphone dari Samsung ada baiknya anda mengetahui tips untuk membedakan handphone samsung asli dan replika yang akan kita ulas berikut ini. Jika kita amati sekilas, tidak terlihat perbedaan yang terlalu mencolok antara smartphone Samsung yang asli dengan smartphone Samsung yang replika. Namun ternyata tetap saja banyak orang yang tertipu ketika pedagang menyebutkan bahwa Samsung replika itu disebut Samsung yang asli. Tentunya jika anda merasa tertipu oleh pedagang yang menjual smartphone Samsung replika tersebut, anda dapat melaporkannya ke pihak yang berwajib.


Pada saat ini hampir semua smartphone miliknya Samsung tersedia dalam bentuk replika, mulai dari Samsung Galaxy note, Samsung S4, hingga smartphone keluaran terbaru Samsung yaitu Samsung Galaxy S5. Jika anda memang berniat membeli smartphone Samsung yang asli, kami sarankan jangan pernah tergiur oleh harga yang murah. Untuk bekal anda ketika membeli smartphone Samsung yang asli, kami akan memberikan tips bagaimana cara membedakan handphone samsung asli dan replika dibawah ini :

Beberapa Tips Untuk Membedakan Handphone Samsung Asli Dan Replika

  • Tulisan pada body depan di atas LCD – seperti yang sudah kami utarakan diatas, hampir tidak terlihat tampilan fisik yang terlalu mencolok antara Samsung yang asli dengan Samsung replika. Namun jika anda jeli, terdapat beberapa perbedaan seperti tulisan Samsung yang berada di atas layar. Untuk smartphone Samsung asli, tulisan terasa lembut dan tidak timbul sedangkan pada Samsung replika, tulisan tersebut terasa sedikit kasar dan timbul.
  • Tombol Home – Tombol home yang terletak dibawah layar mempunyai jarak yang agak jauh jika kita bandingkan dengan smartphone Samsung Original. Terlebih pada smartphone Samsung original tombol homenya lebih terasa empuk, sedangkan pada smartphone Samsung replika sedikit lebih keras.
  • Kode rahasia Samsung – semua smartphone Samsung memiliki kode rahasia untuk membuktikan keasliannya. Jika anda masukan kode *#0# pada menu panggil akan keluar tampilan kotak-kotak untuk mengecek semua performa mulai dari touch, warna layar, hingga getar. Hal ini yang tidak dimiliki oleh smartphone Samsung replika.
  • Imei – yang tentunya tidak dapat dibohongi adalah imei yang tertera di dalam smartphone Samsung. Cukup dengan menekan tombol *#06# atau anda dapat melihat di belakang smartphone di bawah baterai, kemudian melakukan pengecekan imei melalui internet ke situs www.imei.info atau ke www.numberingplans.com. Jika imei yang dimiliki pada smartphone anda tidak terdeteksi ataupun tidak sesuai bisa dipastikan bahwa smartphone Samsung yang akan anda beli itu adalah palsu atau replika.
Itulah beberapa tips untuk membedakan handphone samsung asli dan replika semoga informasi teknologi ini dapat membantu anda ketika akan membeli smartphone Samsung.



Tips Untuk Membedakan Handphone Samsung Asli Dan Replika Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment