Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Friday, July 11, 2014

Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot

Bagi anda para pengguna Android, anda wajib mengetahui cara mengatasi ponsel android yang lemot atau minimalnya anda mengetahui apa saja yang dapat membuat smartphone Android anda bekerja dengan lambat. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar kinerja smartphone Android anda tetap cepat dan responsive.

Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot

Beberapa factor yang membuat smartphone Android anda menjadi lemot, hal ini bisa dikarenakan oleh memori RAM yang habis terpakai, terlalu banyak install aplikasi, atau karena pengaturan smartphone yang membutuhkan kinerja smartphone lebih maksimal.Jika smartphone Android anda terasa sudah cukup berat dan lemot, anda harus melakukan beberapa cara agar smartphone Android anda kembali cepat.

Langsung saja kami akan berbagai trik cara mengatasi ponsel android yang lemot dibawah ini :

  • Live Wallpaper – interface smartphone Android anda tentu serasa lebih cantik dan hidup dengan kehadiran live wallpaper. Namun ternyata jika smartphone Android anda hanya mempunyai kapasitas memory RAM yang kecil aktifitas live wallpaper ini dapat membuat smartphone anda menjadi cukup lemot. Pasalnya, live wallpaper membuat gambar animasi anda terus bergerak, oleh karena itu penggunaan memory RAM anda akan terus dipaksa bekerja lebih keras.
  • Aplikasi Background – ternyata aplikasi yang berjalan di smartphone Android tidak dapat berhenti begitu saja, walaupun anda menekan tombol back terlebih jika anda menekan tombol home ketika aplikasi sedang berjalan, aplikasi tersebut masih tetap berjalan di background. Oleh karena itu walaupun anda menekan tombol kembali jangan lupa untuk mematikan aplikasi yang berjalan di Background. Anda juga dapat menggunakan bantuan aplikasi task killer yang diperoleh dari Play Store.
  • Auto Update – auto update memang sangat membantu anda untuk mendapatkan aplikasi dengan versi terbaru secara otomatis. Namun hal ini tentunya akan membebani smartphone Android anda. Karena secara otomatis, smartphone anda akan memindai secara terus-terusan bahkan mendownload secara otomatis pembaharuan software aplikasi anda.
  • Maksimalkan microSD – ketika anda menginstal aplikasi, maksimalkan microSD yang terdapat pada smartphone Android anda. Hal ini akan membantu kinerja smartphone Android anda agar tidak terlalu berat karena kapasitas memory internal smartphone anda tetap besar.
  • Factory reset – jika semua hal diatas masih kurang memberikan hasil yang kurang memuaskan, langkah terakhir adalah dengan melakukan factory reset untuk membersihkan smartphone anda dari aplikasi dan apapun sehingga kembali ke setingan awal.
Itulah beberapa cara mengatasi ponsel android yang lemot, semoga artikel teknologi diatas dapat membuat kinerja smartphone Android anda menjadi lebih cepat.



Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment