Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Friday, July 25, 2014

Pantun Teka-Teki Lucu dan Jawabanya Terbaru

Pantun ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat betawi karena dalam rangka meminang pengantin wanita, calon pengantin pria biasanya beradu pantun terlebih dahulu, bagi anda yang gemar berpantun kini ada beberapa pantun teka-teki lucu dan jawabanya terbaru. Sebelum kita menyampaikan beberapa contoh pantun tersebut, sebaiknya anda mengenal dengan baik apa arti pantun. Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama yang sudah sangat dikenal luas dalam berbagai bahasa. Dalam bahasa Minangkabau, pantun ini berasal dari kata patuntun yang berarti petuntun. Dari bahasa sunda yang dikenal dengan paparikan, dari bahasa Jawa yaitu Parikan. Hal ini menandakan bahwa pantun sangat dikenal oleh seluruh nusantara.

Pantun Teka-Teki Lucu dan Jawabanya Terbaru

Beradu pantun jenaka memang sangat menghibur, terutama ketika anda berada di tengah perkumpulan keluarga, teman atau sahabat anda. Dengan beradu pantun ini dapat menyegarkan suasana dan anda dapat mencoba membuat pantun sendiri dengan kalimat-kalimat yang bermakna namun tetap menghibur. Pantun ini terdiri dari 4 larik dan setiap barisnya berisi 8 sampai 12 kata. Setiap kata pada pantun ini bersajak akhir dengan pola a-b-a-b dan juga a-a-a-a. Membuat pantun ini sangat mudah, dan bagi anda yang tertarik untuk mencoba membuatnya, kami akan memberikan beberapa contoh pantun teka-teki lucu yang dapat menghibur suasana.

Berikut ini adalah beberapa contoh pantun teka-teki lucu dan jawabanya terbaru :



Anak ayam turun sembilan
Mati satu tinggallah delapan
Ilmu boleh sedikit ketinggalan
Tapi jangan sampai putus harapan

Ada banyak kapal udara
Terbang tinggi ke kahyangan
Cobalah tebak wahai saudara
Semakin diisi semakin ringan (Balon)

Dilangit banyak sekali
Bukan bulan bukan matahari
Jikalau malam ia berseri
Jikalau siang ia berganti (Bintang)

Kepasar jalan kaki
Beli ayam dua ekor
Yang mengejar tidak berkaki
Yang dikejar tidak berkaki ? (Ular dan katak)

Itulah beberapa contoh pantun teka-teki lucu dan jawabanya terbaru yang dapat menambah inspirasi untuk anda dalam membuat pantun yang menarik dan menghibur. Semoga artikel pantun diatas dapat bermanfaat dan menghibur Anda semua.



Pantun Teka-Teki Lucu dan Jawabanya Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment