Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Thursday, June 12, 2014

Cara Mudah Install CWM Recovery Di Android

Sebelum kita melakukan Custom Rom pada android, sebelumnya anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara mudah install CWM recovery di android. Pasalnya CWM adalah Aplikasi wajib bagi anda yang ingin merubah Rom perangkat Android anda. Pada dasarnya, semua perangkat android memang sudah mempunyai tool recovery bawaannya masing-masing. Namun pada CWM ini menyediakan beberapa fitur yang lebih baik daripada tool recovery bawaannya dan tentunya membuat perangkat anda menjadi lebih baik lagi.

Cara Mudah Install CWM Recovery Di Android

Pada kesempatan kali ini kami akan menshare cara mudah install CWM recovery di android dengan menggunakan Rom Manager. Namun ada hal yang harus anda ketahui sebelum anda menginstal CWM pada Android anda. Sebelum anda menginstal CWM pada android anda, perangkat anda harus terlebih dahulu di Root. Yang harus saya ingatkan kembali disini adalah jika anda melakukan Root pada perangkat android anda, maka klaim garansi pada perangkat anda akan hilang walaupun perangkat android anda masih baru dan masih dalam masa garansi. Setelah saya menjelaskan kelebihan dan kekurangan jika anda meRoot dan menginstal CWM recovery, keputusan untuk menginstal CWM recovery pada perangkat anda semuanya tergantung anda.

Setelah anda yakin untuk menginstal CWM recovery pada perangkat anda, langsung saja kami akan berikan cara yang paling mudah yaitu dengan menggunakan Rom Manager. Tentunya anda harus mendownload terlebih dahulu Rom Manager di Google Play Store, anda dapat memilih yang gratis ataupun yang berbayar tidak terlalu bermasalah.

Langsung saja kita lihat cara mudah install CWM Recvery di Android

  • Setelah berhasil mendownload Rom Manager langsung saja Instal pada perangkat Android anda.
  • Setelah itu anda jalankan dan pilih Recovery Setup pada aplikasi Rom Manager.
  • Setelah itu, pilih Instal or Update Recovery kemudian tap pilihan ClockWorkMod Recovery atau CWM Recovery.
  • Tunggu hingga Rom Manager mendeteksi model dari perangkat android yang anda miliki, jika sudah terdeteksi pilih jika memang itu adalah perangkat android yang anda miliki.
  • Selanjutnya anda tinggal memilih Flash ClockWorkMod Recovery, tunggu hingga proses download dan instalasi selesai. Ukuran file biasanya sekitar 7-8Mb.
  • Setelah selesai, pastikan CWM sudah terinstal dengan baik. Caranya dengan masuk kembali ke Home menu Rom Manager kemudian pilih Reboot into Recovery.
  • Jika perangkat anda masuk ke menu Recovery maka CWM sudah berhasil di Instal dengan baik.
Itulah cara mudah install CWM recovery di android dengan menggunakan Aplikasi Rom Manager, dan anda dapat melanjutkanya untuk menginstal Custom Rom yang anda inginkan. Semoga informasi teknologi ini bermanfaat untuk anda semua



Cara Mudah Install CWM Recovery Di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment