Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Thursday, January 2, 2014

Kelebihan Kelemahan Dan Alasan Liberalisme

Sebuah pokok bahasan yang akan coba kami bahas pada kesempatan kali ini adalah kelebihan kelemahan dan alasan liberalisme, dan bagi anda yang belum mengetahui berbagai hal tersebut maka anda dapat membaca ulasan politik yang telah kami himpun berikut ini. Liberal atau Liberalisme merupakan sebuah pandangan filsafat, ideologi, serta tradisi dari politik, yang didasarkan pada sebuah pemahaman yaitu bahwa kebebasan serta persamaan dari hak merupakan nilai politik utama. Jika dilihat melalui pendangan umum, paham liberalisme tersebut memiliki tujuan seperti peradaban masyarakat yang bebas yang memiliki ciri yaitu kebebasan berfikir bagi setiap individunya.

Kelebihan Kelemahan Dan Alasan Liberalisme

Maka dari itu, pahan tersebut akan menolak pada sebuah pembatasan yang khususnya dari segi pemertintahan dan juga agama yang dimiliki oleh setiap individunya. Dan di dalam kehidupan masyarakat yang sudah modern, paham liberalisme tersebut dapat tumbuh di dalam sebuah sistem seperti demokrasi yang dikarenakan kedua hal tersebut berdasarkan pada kebebasan dari mayoritasnya.

Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan kelemahan dan alasan liberalisme yang dapat kita ketahui bersama


Kelebihan paham liberalisme – Kelebiham pertama pada paham tersebut adalah dapat menumbuhkan kreasi serta inisiatif dari masyarakatnya dalam mengatur berbagai kegiatan ekonomi, sehingga masyarakat tidak perlu menunggu komando atau aba-aba dari pemerintahan. Dan dengan individu yang bebas untuk memiliki sumber daya produksi, maka akan mendorong partisipasi dari masyarakat di dalam perekonomian. Dan produk yang dihasilkan dari produksi tersebut pun akan memiliki kualitas yang sangat tinggi, karena jika tidak memiliki kualitas maka produk tersebut akan dipastikan tidak laku.

Efisiensi serta efektifitas akan dijunjung karena berbagai tidakan dalam ekonomi akan didasarkan pada motif mencari keuntungan. Selain itu, kontrol sosial di dalam sistem paham liberalisme akan berlaku secara bebas, dan juga individunya dapat memilih partai politik dengan bebas dan tanpa terdapat gangguan dari pihak manapun.

Kelemahan paham liberalisme – Karena persaingannya yang sangat bebas, sehingga akan sulit ketika akan melakukan pemerataan pada pendapatan. Hal tersebut dikarenakan pendapatan akan jatuh pada majikan atau dapat juga pada pemilik modal, sehingga golongan yang bekerja hanya akan mendapatkan sebagian kecil dari pendapatan tersebut. Adanya eksploitasi pada golongan pekerjaan yang membuat individu yang sudah kaya menjadi semakin kaya, sedangkan individu yang miskin menjadi lebih terpuruk. Selain itu, sering terjadi sistem monopoli pada paham tersebut, serta sering terjadi gejolak di dalam perekonomian yang disebabkan oleh kesalahannalokasi budaya.



Kelebihan Kelemahan Dan Alasan Liberalisme Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment