Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Saturday, January 4, 2014

Kelebihan Kekurangan Google Chrome

Bagi sebagian anda mungkin sudah ada yang mengetahui berbagai kelebihan kekurangan Google Chrome, namun bagi anda yang belum mengetahuinya, maka tidak ada salahnya menyimak ulasan yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini. Google Chrome sendiri merupakan sebuah media browser yang biasanya di gunakan pada PC yang di buat oleh salah satu platform ternama yaitu Google. Dan pada saat ini, media browser tersebut tidak hanya digunakan untuk PC saja, akan tetapi sudah di rilis juga untuk versi smartphone.

Kelebihan Kekurangan Google Chrome

Media browser Google Chrome secara resmi diluncurkan pada tanggal 2 September tahun 2008, setelah itu media browser tersebut mulai dikenal dan digunakan oleh banyak orang. Sebagai media browser tentunya Google Chrome akan memiliki sederetan kompetitor, dan salah satu rival terberatnya hingga saat ini yaitu Mozilla Firefox yang pada saat ini juga banyak digunakan oleh sebagian besar orang. Namun tentunya setiap media browser memiliki kunggulan masing-masing, dan di balik kelebihannya tersebut, tentu saja akan terdapat juga kekurangan.

Dan di bawah ini adalah beberapa kelebihan kekurangan Google Chrome yang dapat kita ketahui bersama


Kelebihan Google Chrome – Kelebihannya yang pertama yaitu terletak pada kecepatan aksesnya, yang tentunya lebih cepat jika dibandingkan dengan media browser bawaan Windows pada PC. Selain itu, media browser tersebut juga akan otomatis menyimpan berbagai situs yang pernah dibuka sebelumnya selain dari histori. Selain itu tampilan interfacenya dapat dikatakan nyaman ketika digunakan oleh penggunanya, memiliki fitur penyamaran yang memungkinkan penggunanya hingga tidak meninggalkan jejak ketika mengakses sebuah situs atau website.

Kelebihan lainnya terdapat pada setiap tab yang dibuka, karena Google Chrome menyimpannya serta memprosesnya pada memori yang terpisah. Sehingga ketika terjadi sebuah crash atau error pada salah satu tab yang dibuka, maka hal tersebut tidak akan mempengaruhi tab lain yang sedang dibuka.

Kelemahan Google Chrome – Kekurangannya yang pertama yaitu terletak pada privasi yang diberikan oleh media browser tersebut, karena Google akan menyimpan kurang lebih hingga 2% dari interpretation lengkap beserta alamat IP nya. Sehingga memungkinkan bagi Google untuk mengetahui siapa yang sedang mencari apa dan dimana. Dengan hal tersebut, tentunya akan terdapat celah pada keamanan ketika menggunkan media browser tersebut, dan dengan terdapatnya underline download otomatis maka dikhawatirkan akan dapat disalah gunakan oleh para hacker. Selain itu, pada media browser Google Chrome juga tidak terdapat addons, plugin, dan juga extension, dan ketika menggunakan bahasa Indonesia, maka bahasa yang ditampilkan akan terlihat banyak kejanggalan.

Demikian di atas tadi adalah beberapa kelebihan kekurangan Google Chrome yang dapat kita ketahui bersama, semoga dapat menjadi sebuha sumber informasi yang dapat bermanfaat untuk anda semuanya.



Kelebihan Kekurangan Google Chrome Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment