Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Monday, January 6, 2014

Kelebihan Dan Kekurangan Topologi Tree

Beberapa kelebihan dan kekurangan topologi tree adalah sebuah pokok bahasan yang akan coba kami bahas pada kesempatan kali ini, dan bagi anda yang ingin mengetahui beberapa perbedaan tersebut maka anda dapat membaca sedikit ulasan yang telah kami himpun berikut ini. Pada saat ini berbagai jaringan untuk komputer telah banyak mengalami kemajuan yang pesat, dan salah satu efisiensi pada jaringan komputer adalah sistem topologi yang digunaknannya. Salah satu sistem topologi yang saat ini telah banyak digunakan adalah sistem jaringan topologi tree atau topologi yang jalurnya mirip dengan pohon.

Kelebihan Dan Kekurangan Topologi Tree

Dan sistem jaringan topologi tersebut merupakan kombinasi atau penggabungan dari dua jenis sistem jaringan topologi, yaitu topologi bus dan juga topologi star. Dan sistem jaringan topologi tree atau yang dikenal juga dengan sebutan topologi pohon, merupakan sebuah generalisasi atau pengembangan dari sistem jaringan topologi bus. Namun walaupun begitu, sistem jaringan topologi tersebut juga tetap memiliki kekurangan dan kelebihannya tersendiri

Dan di bawah ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan topologi tree yang dapat kita ketahui bersama


Kelebihan topologi tree – Sistem jaringan topologi tersebut memungkinkan penggunanya untuk dapat memiliki poin ke poin. Selain itu, topologi tree juga dapat mengatasi keterbatasan pada beberapa titik dari koneksi hub seperti yang dimiliki oleh sistem jaringan topologi star. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh topologi tree yaitu pada pembagian dari seluruh jaringannya yang lebih mudah di atur, selain itu, keunggulan lainnya terdapat pada kemampuannya dalam menjangkau jarak yang lebih jauh dengan cara mengaktifkan Repeater yang terdapat pada hub.

Kekurangan topologi tree – Kekurangannya yang pertama adalah membutuhkan sebuah mekanisme yang dapat mengatur transmisi yang berasal dari terminal ke terminal pada sebuah jaringan. Dan karena menggunakan cabang yang banyak, maka akan membutuhkan cara dalam menunjukan kemana data tersebut akan di kirim, atau pada siapa transmisi data tersbeut ditujukan. Dengan begitu, kabel yang digunakan untuk membuat rangkaian sistem jaringan topologi tree tersebut akan lebih banyak, sehingga akan membutuhkan perencanaan yang sudah matang ketika akan mengaturnya. Dan HUB menjadi salah satu elemen yang paling kritis dalam sistem jaringan topologi tree tersebut.

Demikian di atas tadi adalah beberapa kelebihan dan kekurangan topologi tree yang dapat kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan di atas dapat menjadi sebuah sumber informasi yang dapat bermanfaat untuk anda semuanya.



Kelebihan Dan Kekurangan Topologi Tree Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment