Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Tuesday, January 14, 2014

Kelebihan Dan Kekurangan Macintosh

Beberapa kelebihan dan kekurangan Macintosh adalah sebuah pokok bahasan yang akan coba kami ulas dan informasikan untuk anda semuanya pada kesempatan kali ini. Macintosh sendiri merupakan sebuah sistem operasi yang biasa digunakan pada sebuah laptop atau notebook, namun sebagian besar orang mengenal nama sistem operasi tersebut dengan sebutan Mac OS. Dan sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa sistem operasi tersebut hanya digunanakan pada berbagai produk milik salah satu produsen gadget ternama dunia asal negara Amerika yaitu Apple.

Kelebihan Dan Kekurangan Macintosh

Namun hingga saat ini, sistem operasi Macintosh tersebut masih masuk pada minoritas pada kalangan pengguna laptop, karena sebagaian besar orang lebih banyak mengunakan sistem operasi milik platform Microsoft yaitu Windows. Sehingga sebagian besar orang tentunya tidak familiar pada sistem operasi Macintosh tersebut, karena pengguna sistem operasi Macintosh tersebut hanya pada kalangan dan kebutuhan tertentu saja.

Dan untuk lebih lengkapnya lagi, di bawah ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Macintosh yang dapat kita ketahui bersama


Kelebihan sistem operasi Macintosh – Kelebihannya yang pertama adalah pada sifatnya yang open source, sehingga sistem operasi tersebut tidak mudah dibajak. Sistem oerasi tersebut juga dapat dikatakan lebih stabil jika dibandingkan dengan sistem operasi lain, selain itu, sistem operasi Macintosh tersebut juga tidak rentan terkena berbagai virus, malware, ataupun spyware walaupun tidak menggunakan antivirus. Kelebihan lainnya yaitu pada tampilannya yang glossy, sehingga sangat cocok jika digunakan untuk Desain ataupun Multimedia. Pada sistem operasi tersebut juga terdapat beberapa aplikasi unggulan yang tidak dimiliki oleh sistem operasi lain seperti Sherlock dan Time Machine.

Kekurangan sistem operasi Macintosh – Kekurangannya yang pertama yaitu pada harganya yang terhitung mahal, karena jika ingin menggunakan sistem operasi tersebut, maka kita juga harus memiliki sebuah perangkat laptop milik Apple tersebut. Sistem operasi tersebut juga hanya cocok digunakan untuk desain grafis saja, sehingga tidak akan cocok jika digunakan untuk server ataupun games. Dan karena sistem operasi tersebut masih menjadi minoritas, maka aplikasi yang tersedia pun akan dirasa kurang lengkap jika dibandingan dengan sistem operasi Windows.

Demikian di atas tadi adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Macintosh yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan di atas dapat menjadi sebuah informasi teknologi yang dapat bermanfaat untuk anda semuanya.



Kelebihan Dan Kekurangan Macintosh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment