Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Monday, January 20, 2014

Contoh Surat Penawaran Kerjasama

Beberapa contoh surat penawaran kerjasama tentunya akan dibutuhkan bagi anda para pelaku usaha yang sedang membutuhkan kerja sama dengan pihak lain, dan di dalam dunia bisnis, surat penawaran kerjasama tersebut merupakan sebuah hal yang sangat penting dan harus benar-benar diperhatikan. Karena pada nantinya akan terjalin kerjasama di kedua belah pihak melalui surat penawaran kerjasama tersebut setelah disetujui oleh kedua bleah pihak yang bersangkutan, maka dari itulah terdapat beberapa ketentuan yang harus benar-benar diperhatikan ketika membuat surat penawarn kerjasama tersebut.

Contoh Surat Penawaran Kerjasama

Dan tujuan utamanya yaitu untuk menyakinkan pihak yang hendak diajak bekerjasama pada perusahaan kita miliki, yang tentunya memiliki isi yang enak dibaca, mudah dimengerti, singkat, padat, jelas, dan juga sopan. Selain itu, surat penawaran kerjasama tersebut juga tidak akan memandang skala pada sebuah perusahaan, baik itu perusahaan berskala besar, sedang, ataupun usaha dengan skala yang kecil. Untuk cara pembuatan surat tersebut mungkin dapat dikatakan mudah dan juga sederhana, asalkan kita menerapkan beberapa aspek penting seara detail seperti jenis usaha yang dikelola atau perusahaan yang bergerak di bidang apa.

Selain itu, bentuk kerjasama yang seperti apa yang akan anda tawarkan beserta kompensasi yang akan diberikan pada pihak yang pada nantinya akan anda ajak untuk bekerjasama.

Dan berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat sebuah contoh surat penawaran kerjasama


Hal pertama adalah kop surat yang berisikan nama, logo, dan alamat dari perusahaan milik anda yang terletak di bagian atas, dan di bagian bawah sebelah kirinya adalah tujuan surat tersebut untuk perusahaan lain dari mulai nama, alamat, hingga nama pemilik perusahaan yang dituju.

Hendaknya semua detail harus sanagat diperhatikan, seperti salahsatunya yaitu penulisan gelar nama pada pemilik perusahaan yang di tuju. Kemudian masuk pada bagian awal surat yaitu memberitahukan maksud dan tujuan anda mengirim surat penawaran kerjasama tersebut, setelah itu anda dapat memberitahukan kompensasi yang anda berikan serta pemberitahuan mekanisme untuk bentuk kerjasama yang akan dijalin jika perusahaan tersebut bersedia untuk bekerjasama. Langkah selanjutnya yaitu membuat.

Dan langkah terakhir dalam membuat sebuah contoh surat penawaran kerjasama tersebut adalah, dengan membuat bagian penutupan akhir pada surat serta pemberitahuan tenggang waktu untuk konfirmasi terhadap surat penawaran kerjasama tersebut. Yang di bawahnya disertai juga dengan pemberitahuan tanggal pembuatan surat, nama perusahaan milik anda, nama jelas anda, dan juga posisi anda di dalam perusahaan tersebut.



Contoh Surat Penawaran Kerjasama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment