Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Monday, December 30, 2013

Kekurangan Dan Kelebihan Windows

Tentunya tidak semua orang mengetahui kekurangan dan kelebihan Windows, sistem operasi yang hampir semua orang mengetahuinya tersebut memang lebih popular jika dibandingkan dengan sistem operasi Linux atau Mac OS. Sebuah sistem operasi yang diciptakan oleh platform Microsoft tersebut hingga sat ini sudah mengalami banyak perkembangan, dan sistem operasi windows tersebut saat ini sudah tesedia dalam beberapa jenis seperti Windows XP, Windows Vista, Windows 7, dan Windows 8, yang baru-baru ini diluncurkan oleh platform Microsoft.

Kekurangan Dan Kelebihan Windows

Di bawah ini adalah beberapa kekurangan dan kelebihan Windows yang dapat kita ketahui bersama


Kelebihan sistem operasi Windows – Kelebihan sistem operasi Windows yang pertama terletak pada GUI nya yang terhitung familiar, sehingga pengguna sistem operasi tersebut bisa mendapatkan kenyamanan ketika berada di depan layar komputer dan mengoperasikannya. Hal tersebut membuat penggunanya menjadi lebih cepat terbiasa menggunakan sistem operasi tersebut karena pengoperasiannya yang terhitung mudah. Sistem operasi tersebut juga kompatibel dengan berbagai aplikasi yang digunakan oleh berbagai kantor, dan pengguna dari sistem operasi tersebut juga dapat menjalankan dan membuka file serta aplikasi lebih dari satu dalam waktu yang bersamaan.

Dengan sistem multitasking tersebut tentunya pengguna akan dimudahkan ketika harus melakukan aktifitas pada sistem oeprasi tersebut. Selin itu, sistem oeprasi tersebut juga sudah banyak di dukung oleh berbagai vendor software dan juga hardware untuk komputer, sehingga sudah dapat dipastikan bahwa sistem operasi tersebut digunakan oleh pengguna komputer hampir di seluruh penjuru dunia.

Kelemahan sistem operasi Windows – Sedangkan kelemahannya yang pertama yaitu sistem operasi tersebut berbayar dan tidak gratis, proses intalasi sistem operasi tersbeut pada sebuah komputer terhitung sulit jika dibandingkan dengan sistem operasi Linux. Dan sistem operasi Windows tersebut juga sangat rentan terhadap berbagai virus, sehingga harus selalu menggunakan antivirus yang berbayar atau update setiap saat untuk melindungi sistem operasi komputer. Selain itu, space pada ruang pnyimpanan yang dibutuhkan cukup besar, dan membutuhan memori fisik yang besar juga dalam pengoperasiannya.

Dan kelemahannya yang terakhir adalah sistem operasi tersebut harus dioperasikan oleh procesor dengan kecepatan tinggi jika ingin terbebas dari lag, dan licensi untuk sistem operasi Windows tersebut trhitung cukup mahal. Demikian di atas tadi adalah beberapa kekurangan dan kelebihan Windows, semoga dapat menjadi sebuah sumber informasi yang dapat membantu dan bermanfaat untuk anda semuanya.



Kekurangan Dan Kelebihan Windows Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

  1. Asalamualiakum
    dari iklanzoom.com dan tivasi.com
    semoga semakin banyak bermunculan software yang bagus dan menarik
    wasalamaualiakum
    fresh media

    ReplyDelete