Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Monday, August 18, 2014

Cara Membuat Smartphone Android Menjadi CCTV

Perkembangan teknologi gadget di Indonesia memang berkembang dengan cukup cepat, bahkan jika anda mengetahui cara membuat smartphone android menjadi CCTV, anda dapat memanfaatkan smartphone android anda untuk dijadikan sebuah CCTV sederhana. Sebenarnya untuk membuat smartphone android anda menjadi sebuah CCTV sederhana tidaklah begitu susah, asalkan semua perlengkapan yang anda butuhkan sudah anda persiapkan terlebih dahulu.


Perlengkapan yang dibutuhkan untuk menjadikan smartphone anda menjadi sebuah CCTV sederhana ini juga dapat anda dapatkan secara gratis, sebab perlengkapan pendukung untuk membuat smartphone android anda menjadi sebuah CCTV ini hanyalah beberpa perangkat lunak pendukung atau berupa aplikasi yang bisa anda unduh secara gratis di Play Store.

Cara membuat smartphone android menjadi CCTV ini hanya memerlukan bantuan aplikasi IP Webcam yang banyak terdapat di Play store, kemudian yang pastinya anda harus mempunyai PC atau Laptop yang mempunyai jaringan Wifi, dan juga aplikasi Video LAN VLC sebagai player di laptop atau di komputer anda. Sebetulnya aplikasi untuk menjadikan smartphone android anda menjadi CCTV ini cukup banyak di Play Store, namun untuk kesempatan kali ini kami menggunakan aplikasi IP Webcam yang lebih mudah dalam penggunaannya.

Agar tidak bertambah penasaran lagi, langsung saja kita lihat cara membuat smartphone android menjadi CCTV:


  • Yang pertama tentunya anda harus mendownload dan menginstal aplikasi IP Webcam yang bisa anda download secara gratis di Play Store.
  • Setelah berhasil terinstal anda buka aplikasi IP Webcam tersebut, anda akan menemukan beberapa menu setingan seperti quality orientation, resolution video, photo dan setingan yang lainnya. Pilih menu yang paling bawah yaitu start server. Setelah itu akan menjadi sebuah tampilan kamera video namun terdapat sebuah URL di bagian bawahnya yang nantinya akan menjadi penghubung antara laptop atau PC dengan smartphone android anda.
  • Selanjutnya anda buka aplikasi VLC Media Player yang sudah terinstal sebelumnya di PC atau Laptop anda. Lalu masuk kedalam pilihan media pada bagian pojok kiri atas, kemudian pilih sub menu buka stream jaringan.
  • Setelah itu anda masukan URL yang tadi terdapat pada smartphone android anda di ikuti dengan /videofeed yang menjadi format penulisan http://URL/videofeed kemudian klik play.
  • Terakhir pada menu playback disebelah menu media di pojok kanan atas anda masuk ke sub menu speed dan jadikan lebih cepat atau faster. Dan akhirnya selesai pengaturan untuk membuat smartphone android anda menjadi CCTV.

Itulah cara membuat smartphone android menjadi CCTV yang bisa anda coba ikuti petunjuknya, namun perlu di ingatkan kembali untuk tidak menggunakan CCTV ini untuk hal-hal yang negatif. Semoga informasi teknologi ini bisa bermanfaat bagi anda semua.



Cara Membuat Smartphone Android Menjadi CCTV Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment