Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Friday, July 18, 2014

Cara Melacak Android Yang Hilang Atau Dicuri

Nampaknya sekarang ini kehilangan ponsel pernah terjadi pada semua orang, namun ternyata pada smartphone android hal itu tidak berlaku karena smartphone ini mempunyai cara melacak android yang hilang atau dicuri. Trik dan cara ini memang terbilang cukup mudah namun walaupun begitu banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara melacak smartphone Android yang dicuri atau hilang karena kita tidak ingat dimana menyimpan terakhir kali. Fitur dari smartphone Android ini memang sudah disediakan oleh google sebagai vendor yang mengenalkan system operasi Android kepada masyarakat. Dengan bantuan jaringan internet yang sudah semakin canggih sekarang ini, mengetahui posisi smartphone Android anda berada bukanlah sesuatu hal yang sulit.

Cara Melacak Android Yang Hilang Atau Dicuri

Agar dapat melacak keberadaan smartphone Android anda, terlebih dahulu tentunya smartphone android anda harus didaftarkan menggunakan akun Google yang anda miliki. Setelah terkoneksi antara smartphone android anda dengan Google, maka anda dapat melakukan setingan yang lainnya untuk melakukan cara melacak android yang hilang atau dicuri. Untuk lebih jelasnya akan kami terangkan dibawah ini:

Langkah-Langkah Dalam Cara Melacak Android Yang Hilang Atau Dicuri

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan Android Device Manager, terdapat dua cara mengaktifkannya. Yang pertama anda bisa masuk ke menu setting pada smartphone android anda kemudian pilih sub menu keamanan. Disitu anda akan menemukan pilihan administrasi perangkat, masuk kemudian aktifkan pengelola perangkat android. Atau bisa juga mengaktifkan melalui google setting yang terdapat pada menu smartphone android anda. Cari Android Device Manager kemudian beri centang pada Allow Remote Lock anda Factory Reset.
  • Setelah setingan tersebut diaktifkan anda sudah dapat melacak keberadaan smartphone Android anda melalui website www.google.com/android/devicemanager. Tentu saja disitu anda harus login menggunakan akun Google yang sama yang digunakan pada smartphone android anda. Setelah itu akan muncul popup yang meminta ijin untuk pengelolaan aplikasi device manager smartphone anda.
  • Selanjutnya anda tinggal mencari posisi terkahir smartphone android anda digunakan berbagai pilihan. Ada menu kunci untuk membuat smartphone android anda terkunci dari tangan-tangan jahil, atau mungkin hapus untuk mereset setelah GPS agar kembali aktif seperti pertama dari pabrik atau fungsi deringkan untuk mengetahui bunyi smartphone android anda bila anda mengira smartphone android anda masih ada tidak jauh dari tempat anda berada.
Itulah cara melacak android yang hilang atau dicuri dengan menggunakan bantuan Google, namun cara ini hanya bisa dilakukan jika paket data pada smartphone anda aktif.



Cara Melacak Android Yang Hilang Atau Dicuri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment