Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Thursday, January 9, 2014

Kelebihan Dan Kekurangan Linux Ubuntu

Beberapa kelebihan dan kekurangan Linux Ubuntu mungkin akan dibutuhkan bagi anda yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai salah satu sistem operasi untuk komputer yaitu Linux Ubuntu. Linux sendiri merupakan sebuah sistem operasi komputer yang memiliki tipe UNIX yang dihasilkan dari pengembangan pada peranti lunak yang bersifat bebas dan juga terbuka, melalui hal tersebut, penggunanya akan diberikan kebebasan dalam melakukan modifikasi, mendistribusikan serta mnggunakannya kembali secara bebas baik itu untuk komersil ataupun yang non-komersil. Pada dasarnya memang terdapat banyak sekali hasil dari pengembangan serta modifikasi dari sistem operasi Linux tersebut, dan dapat dikatakan terdapat hingga puluhan atau bahkan hingga ratusan sistem operasi Linux yang telah di modifikasi.

Kelebihan Dan Kekurangan Linux Ubuntu

Dan salah satu hasil modifikasi yang paling terkenal serta banyak digunakan untuk saat ini adalah sistem operasi Linux dengan jenis Ubuntu, dan dapat dikatakan juga sistem operasi Linux Ubuntu tersebut telah mencapai puncak kejayaannya dan sudah cukup populer untuk saat ini. Sistem operasi Linux Ubuntu tersebut merupakan hasil turunan dari Debian yang sudah terkenal dengan kestabilannya. Dan Linux Ubuntu tersebut di sponsori oleh salah satu perusahan yang di kelola oleh Mark Shuttleworth yaitu Canonical Ltd, dan untuk petama kali nya sistem operasi Ubuntu tersebut di luncurkan pada bulan Oktober pada tahun 2004.

Dan di bawah ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Linux Ubuntu yang dapat kita ketahui bersama


Kelebihan sistem operasi Linux Ubuntu – Kelebihannya yang pertama terletak pada sifatnya yang ringan, sehingga sistem operasi tersebut tidak akan membebani kinerja pada komputer serta dapat di aplikasikan pada komputer dengan spesifikasi rendah sekalipun. Selain itu, sistem operasi tersebut bersifat gratis sehinga dapat digunakan untuk berbagai komputer, tidak mudah terkena virus walaupun tidak menggunakan antivirus, stabil yang dikarenakan turunan dari Debian, tersedia berbagai aplikasi, bersifat open source, dan juga terdapat Ubuntu Software Centre yang menyediakan berbagai software dan bahkan hingga game.

Sisten operasi tersebut juga memiliki tampilan yang sudah menarik dan tidak membuat bosan penggunanya, selain itu, sistem operasi Linux Ubuntu juga dapat di instalkan pada sebuah komputer secara berdampingan dengan sistem operasi Windows.

Kelemahan sistem operasi Linux Ubuntu – Kelemahannya yang pertama adalah pada pengoperasiannya yang terhitung sulit, karena umumnya sebagian orang sudah terbiasa dengan pengoperasian sistem operasi Windows yag tentuya berbeda dengan sistem oeprasi tersebut. Dan walaupun dapat menggunakan emulator Wine agar dapat menginstalkan berbagai aplikasi milik sistem oeprasi Windows, namun tetap saja tidak semua aplikasi di instalkan pada sistem oeprasi tersebut. Melalui beberapa hal tersebut, tentunya membuat sistem operasi Linux Ubuntu menjadi minoritas di kalangan pengguna komputer.

Demikian di atas tadi adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Linux Ubuntu yang telah kita ketahui bersama, semoga seidkit ulasan di atas dapat menjadi sebuah sumber informasi yang bermanfaat untuk anda semuanya.



Kelebihan Dan Kekurangan Linux Ubuntu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment