Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Saturday, January 11, 2014

Kelebihan Dan Kekurangan Jaringan Komputer

Beberapa kelebihan dan kekurangan jaringan komputer merupakan sebuah pokok bahasan yang akan coba kami ulas pada kesempatam kali ini, dan bagi anda yang ingin mengetahui beberapa hal tersebut maka anda dapat menyimak informasi yang telah kami himpun berikut ini. Jaringan komputer sendiri dapat dikatakan sebagai sebuah koneksi untuk menghubungkan satu PC dengan PC yang lainnya untuk sebuah kebutuhan, seperti misalkan sharing data pekerjaan ataupun berbagai file yang lainnya yang memang dibutuhkan dari satu PC ke PC lainnya. Dan pada umumnya, jaringan komputer tersebut dibutuhkan oleh berbagai perkantoran ataupun instansi yang sudah menggunakan komputer untuk media pekerjaanya.

Kelebihan Dan Kekurangan Jaringan Komputer

Jaringan komputer tersebut digunakan tentunya untuk memudahkan berbagai pekerjaan mereka, sehingga ketika mereka membutuhkan data ataupun akan mengirim data pekerjaan tidak harus beranjak dari kursi kerja mereka. Selain efsisiensi waktu, proses pekerjaan pun dapat dikatakan lebih cepat jika memang sudah menggunakan sistem jaringan komputer tersebut. Namun tentunya tidak hanya berbagai kelebihannya saja yang terdapat pada sistem jaringan komputer tersebut, dan untuk lebih lengkapnya lagi, langsung saja kita ke ulasannya.

Di bawah ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan jaringan komputer yang dapat kita ketahui bersama


Kelebihan jaringan komputer – Kelebihannya yang pertama adalah pada kemungkinannya yang dapat berbagi serta mengakses file atau berkas dari jarak yang jauh, sehingga penggunanya bisa mendapatkan efektifitas waktu melalui sistem jaringan komputer tersebut. Kelebihan lainnya yaitu pada sumber dayanya yang dapat berbagi, melalui jaringan tersebut, maka tidak mengharuskan setiap PC atau koputer memiliki modem ataupun printer masing-masing. Sistem jaringan komputer tersebut dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan, karena PC atau komputer yang digunakan lebih dari satu, maka penyimpann file atau berkas tidak hanya pada satu PC atau komputer saja. Akan tetapi dapat di sebar pada PC atau komputer lain yang memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Kekurangan jaringan komputer – Sedangkan kekurangannya adalah pada sistem keamanannya, karena berbagai file atau berkas data penting atau rahasia yang di simpan pada komputer dengan jaringan tersebut, tentunya akan lebih mudah di akses oleh orang lain. Selain itu, seranga virus pun akan mudah menyebar pada seluruh komputer yang menggunakan sistem jaringan tersebut, hal tersebut dikarenakan komputer satu dengan komputer lainnya terhubung melalui koneksi tersebut. Kekurangan lainnya yaitu terletak pada ketergantungannya pada sebuah server file utama, jika server tesebut bermasalah, maka tidak menutup kemungkinan seluruh jaringan data pada komputer lain pun ikut lumpuh.

Demikian di atas tadi adalah beberapa kelebihan dan kekurangan jaringan komputer yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan di atas dapat menjadi sebuah sumber informasi yang dapat bermnafaat untuk anda semuanya.



Kelebihan Dan Kekurangan Jaringan Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment