Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Wednesday, December 18, 2013

Kelebihan Dan Kekurangan Modem

Pada kesempatan kali ini yang akan kami coba bahas adalah kelebihan dan kekurangan modem internal dan juga modem eksternal, dan bagi anda yang belum mengetahuinya tentunya dapat membaca sedikit ulasan yang akan kami uraikan berikut ini. Modem sendiri adalah singkatan dari Modulator Demodulator yang memiliki fungsi dua arah yaitu untuk menerima dan mengirimkan sinyal informasi yang berupa data ataupun pesan. Atau yang saat ini lebih dikenal oleh sebagian besar masyarakat sebagai sebuah perangkat keras yang dapat digunaknan untuk terhubung dengan koneksi internet pada PC ataupun laptop.

Kelebihan Dan Kekurangan Modem

Dan di bawah ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan modem internal dan juga modem eksternal yang dapat kita ketahui bersama


Modem intenal – Modem internal merupakan sebuah card yag di aplikasikan pada salah satu slot ISA atau slot PCI yang sudah di tanamkan pada motherboard CPU, sehingga modem dengan jenis internal tersebut tidak dapat di lepas. Kelebihan pertama pada modem internal tersebut adalah sudah tentu dapat menghemat tempat karena sudah terpasang di daam CPU, kelebihan lainnya yaitu pada harganya yang terhitung lebih murah jika dibandingkan dengan modem eksternal. Selain itu, tidak menggunakan banyak kabel yang dapat menghadirkan kesan kurang rapi dan justru akan berkesan lebih ringkas.

Sedangkan kelemahannya yaitu tidak memiliki lampu indikator seperti modem eksternal, sehingga kita tidak dapat memantau status pada modem tersebut. Kelemahan lainnya yaitu suhu panas yang meninggi di dalam CPU yang sedikit banyaknya akan mengganggu kinerja pada kmponen CPU, dan modem terbsebut hanya akan beroperasi ketika CPU tersebut menyala karena tidak memiliki sumber power sendiri.

Modem eksternal – Modem eksternal merupakan sebuah perangkat keras yang dihubungkan melalui port COM atau pun konesi USB, dan tentunya berada di luar CPU. Sehingga modem eksternal tersebut dapat dilepas pasang sesuai kebutuhan, dan modem tersebut memiliki power suply sendiri yang menggunaknan adaptor. Kelebihan dari modem eksternal sendiri adalah tidak membutuhkan slot ekspansi pada mainboard, sehingga dapat digunakan untuk keperluan lain. Selain itu, modem eksternal juga sudah memiliki lampu indikator yang akan membuat kita menjadi mudah untuk memeriksa status modem.

Sedangkan kelemahannya adalah pada harganya yang terhitung relatif mahal jika dibandingkan dengan modem internal. Selain itu, dengan bentuknya yang terhitung kecil, maka akan membutuhkan tempat khusus yang mudah terlihat.

Demikian di atas tadi adalah beberapa kelebihan dan kekurangan modem internal dan juga modem eksternal yang telah kita ketahui bersama, semoga dapat menjadi sebuah sumber informasi yang dapat bermanfaat untuk anda semuanya.



Kelebihan Dan Kekurangan Modem Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment