Kumpulan Info Terbaru 2014 seperti Lowongan Pekerjaan, Tips Trik, Harga Handphone, Laptop, Kamera, Motor, Mobil, Tablet, Gadget Terbaru, Zodiak dll

bisnis online

Tuesday, October 15, 2013

Cara Agar Suara Bagus Dengan Melatih Vokal

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam cara agar suara bagus pada saat bernyanyi, tentunya dalam melatih vokal/suara hingga menjadi merdu dan panjang bukanlah suatu hal yang mudah. Kita harus rutin dan rajin melatih kemampuan vokal agar dapat terus berkembang menjadi semakin lebih baik. Karena setiap manusia yang dilahirkan tentu memiliki suara yang berbeda-beda, ada yang memang terlahir dengan memiliki suara yang sudah indah namun kebanyakan sebagian orang memiliki suara yang biasa-biasa saja. Namun bagi yang gemar atau memiliki hobby menyanyi, memiliki suara yang indah dan panjang tentu akan menjadi sebuah impian dan harapan.

Cara Agar Suara Bagus Dengan Melatih Vokal

Dan untuk mewujudkan harapan dan impian tersebut tentulah harus dengan keinginan dan latihan yang keras secara rutin, karena semua hal tentu harus memiliki sebuah perjuangan untuk dapat menggapainya. Untuk dapat memiliki suara yang bagus tentu kita juga harus memiliki pernafasan yang baik terutama pernafasan pada perut, karena teknik pernafasan sangat mutlak untuk dikusai dalam teknik vokal. Dan teknik pernafasan terbagi menjadi tiga bagian yaitu teknik pernafasan dada, perut, dan diafragma, dan pernafasan difragma adalah pernafasan yang paling baik digunakan dalam teknik bernyanyi. Melatih pernafasan dapat dilakukan dengan cara menarik nafas dengan menggunakan nafas pada perut, kemudian menahan nya, lalu baru mengeluarkan nya secara perlahan.

Untuk tahap awal kita dapat menggunakan hitungan 5 detik terlebih dahulu pada saat menarik nafas, kemudian lakukan hitungan yang sama pada saat menahan nafas. Lakukan juga hitungan tersebut pada saat mengeluarkan nafas melalui mulut, dan lakukan dengan cara perlahan-lahan. Jika anda sudah merasa lancar dalam hitungan 5 detik, tambahkan durasi hitungan dengan melipatkan nya seperti menjadi 10 detik, 15 detik, 20 detik, dst. Selain teknik pernafasan, masih banyak hal lain nya yang harus diperhatikan dalam cara agar suara bagus seperti menjaga pola makan. Hindari makanan yang pedas, yang memiliki kadar minyak berlebih seperti contohnyagorengan, makanan bersantan, dan makanan yang terlalu panas atau sering mengkonsumsi es dan air dingin.

Karena makanan-makanan tersebut dapat merusak pita suara sehingga akan mempengaruhi tenggorokan dan suara menjadi tidak indah dan merdu. Hindari juga seperti rokok dan minuman beralkohol, karena kedua faktor tersebut selain akan memberikan efek negatif pada pita suara, juga akan mempengaruhi terhadap teknik pernafasan. Perbanyak dalam mengkonsumsi air mineral hingga delapan gelas perhari, dan juga minumlah air mineral pada saat sebelum melakukan apapun ketika baru bangun tidur di pagi hari. Dan jika mau dapat dibantu juga dengan menggunakan ramuan dari campuran jeruk nipis, kapur sirih, garam dapur, dan madu asli. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan semua bahan tadi, lalu minumlah rutin satu kali dalam seminggu.

Demikian di atas tadi adalah beberapa tips dan cara agar suara bagus yang harus diperhatikan, semoga ulasan di atas dapat membantu dan menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya terutama dalam melatih teknik vokal dan pernafasan.



Cara Agar Suara Bagus Dengan Melatih Vokal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Peluang Usaha

0 comments:

Post a Comment